Sabtu, 14 Juli 2018

Melancong ke Riau, Jajal Tempat Wisata Riau ini


Riau merupakan suatu nama propinsi yang ada di Pulau Sumatera, propinsi ini zonanya berada di sepanjang pesisir bagian timur dari Pulau Sumatera yang menghadap seketika ke Selat Malaka. Sebelum tahun 2004, Propinsi Riau juga meliputi Kepulauan Riau sampai walhasil terjadi pemekaran wilayah dan sekarang Riau Kepulauan telah menjadi propinsi sendiri. Propinsi Riau sendiri memiliki ibukota yang ada di Kota Pekanbaru yang juga merupakan kota yang paling besar di Propinsi Riau tersebut.

Propinsi Riau meliputi area yang luas dengan sempurna zonanya kurang lebih 88 ribu kilometer persegi yang mana terbagi menjadi 10 kabupaten dan 163 kecamatan dan menjadi tempat tinggal bagi sekitar 6 juta jiwa penduduknya yang didominasi oleh etnis Melayu. Secara geografis, Propinsi Riau memiliki topografi yang betul-betul bervariasi yang memrentang dari Pegunungan Bukit Barisan di sebelah barat sampai Selat Malaka di sebelah timur sehingga membuatnya memiliki beraneka tempat menarik untuk destinasi wisata, berikut ini review sebagian tempat wisata di Riau yang dapat Anda kunjungi.

1. Hutan Lindung Bukit Batu

Salah satu tempat menarik yang dapat Anda kunjungi di Propinsi Riau merupakan Hutan Lindung Bukit Batu yang mana letaknya berada di Kabupaten Bengkalis. Daerah ini betul-betul sesuai untuk Anda jadikan sebagai ekowisata yang menggabungkan konsep petualangan dan konservasi hutan, sunagi yang ada di hutan gambut ini memiliki air yang jernih sampai Anda akan dapat memperhatikan beraneka ikan di dalamnya.

2. Pantai Rupat Utara

Bagi Anda yang menyuki suasana pantai karenanya Anda dapat berkunjung ke Pantai Rupat Utara Riau yang mana merupakan sebuah surga tersembunyi yang letaknya berada di Kabupaten Bengkalis tepatnya di bagian utara dari Pulau Rupat. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih yang berpadu dengan birunya air laut akan sanggup membuat Anda terpikat, kecuali itu Anda juga dapat menikmati beraneka hidangan seafood.

3. Kebun Binatang Sang Kulim

Tempet wisata Riau berikutnya yang juga tidak kalah menriknya untuk dijadikan sebagai destinasi wisata merupakan Kebun Binatang Sang Kulim yang mana merupakan sebuah tempat wisata yang betul-betul sesuai untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Kebun Binatang Sang Kulim ini berdiri di atas lahan yang luas merupakan kurang lebih 10 hektar di mana Anda akan dapat menyaksikan beraneka macam fauna yang menjadi koleksi tempat ini.

4. Air Terjun Granit

Daerah menarik berikutnya yang dapat Anda kunjungi di Riau merupakan Air Terjun Granit yang mana letaknya berada di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, air terjun ini dinamakan air terjun Granit sebab memang air terjun yang satu ini timbul imbas adanya penambangan batu granit di wilayah ini, ditempat wisataini Anda akan dapat menikmati kesegaran air terjun sambil menikmati panorama alam sekitar.

5. Citra Waterpark Sei Lalak

Daerah wisata kelima yang dapat Anda kunjungi di Riau merupakan Citra Waterpark Sei Lalak yang letaknya ada di Kabupaten Indragiri Hulu, tempat wisata ini pada dasarnya merupakan sebuah taman bermain air yang memiliki beraneka macam wahana air yang mengasyikan untuk dinikmati, taman bermain ini ke depannya akan dilengkapi dengan beraneka fasilitas yang komplit sampai seperti Ancol di Jakarta.

Propinsi Riau merupakan sebuah propinsi yang berada di pantai timur Pulau Sumatera yang mana memiliki beraneka tempat menarik yang betul-betul sayang kalau Anda lewatkan. Itulah sebagian tempat wisata di Riau yang sesuai untuk anda kunjungi pada dikala wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membiasakan Diri Melek Keuangan

Banyak orang yang tak mempunyai kesanggupan dalam mengelola keuangan dengan baik dan mesti, di mana mereka tak mempunyai pengetahuan yan...